Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan

   



PENYEBAB TERLAMBAT DATANG BULAN


   Apabila anda mengalami terlambat datang bulan, Jangan khawatir dulu, karena terlambat datang bulan belum tentu itu tanda-tanda kehamilan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan wanita mengalami telat datang bulan, diantaranya yaitu karena kurang tidur, terlalu capek, menopause, kesuburan yang tertunda, depresi, stres, pengaruh obat atau kecemasan berlebih. Selain hal itu, pada kasus tertentu bisa juga telat menstruasi terjadi dikarenakan sebuah penyakit.

     akibat terlambat menstruasi sangat mempengaruhi siklus perhitungan tanggal kesuburan dan juga berdampak nyeri pada saat menstruasi tiba, biasanya akan merasakan nyeri pada bagian bawah perut, bahkan kram diperut saat darah haid mau keluar. Ini disebabkan karena tidak seimbangnya hormon.

     Karena kacaunya siklus ketidak seimbangan hormon ini akan menyebabkan kita menjadi emosian, tidak sabar dan suka marah-marah. Kram dan nyeri haid tersebut wajar karena akibat dari dinding rahim yang sedang berkontraksi, tapi menjadi tidak wajar apabila terjadi secara berkepanjangan. Jika hal itu terjadi jangan sungkan untuk memeriksakan diri kedokter.




CARA CEPAT MENGATASI TERLAMBAT DATANG BULAN

     Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Namun jangan menyalahgunakan obat alami tersebut untuk tujuan yang negatif seperti untuk menggugurkan kandungan, karena obat ini hanya untuk tujuan memperlancar menstruasi. Berikut ini Gaya Hidup Sehat memberikan ulasan tentang beberapa bahan alami yang bisa Anda coba dirumah.

obat untuk memperlancar datang bulan

  1. Ramuan Wijen dan gula palem. Sangrai wijen putih atau hitam setelah itu hancurkan sampai menjadi bubuk. kemudian campurkan dengan gula palem. Untuk mengkonsuminya dapat diseduh atau dikonsumsi secara langsung seperti permen. Ramuan ini dapat membantu memperlancar menstruasi dalam waktu yang singkat. Ramuan Jinten dan gula palem. Caranya, didihkan jinten dan gula palem, setelah itu minum airnya setelah dingin. Atau dapat juga memanfaatkan minyak jinten yang dicampur dengan gula palem.
  2. Ramuan pepaya. Dengan menggunakan buah pepaya, ternyata dapat membantu wanita untuk melancarkan haid yang tidak teratur. Caranya, cukup makan 250 gram pepaya pada pagi hari atau sebelum tidur. Lakukan cara tersebut sampai si haid datang.
  3. Ramuan Kunyit Asam. Bisa buat sendiri dengan kunyit segar dan asam jawa ataupun beli yang sudah jadi, diminum setiap hari, sebelum menstruasi sampai selesai menstruasi. karena khasiatnya selain membuat menstruasi jadi lancar, juga menjaga tubuh tetap langsing, dan kulit jadi sehat.
  4. Olahraga dan konsumsi omega-3. Melakukan olahraga secara teratur ternyata dapat memperlancar haid Anda. Diet menu kaya akan antioksidan dan omega-3 serta padukan dengan melakukan kardio ringan setidaknya 3-4 kali seminggu.
  5. Latihan yoga. Yoga yaitu latihan yang memiliki berbagai manfaat. Tak hanya menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh, yoga juga dapat membantu memperlancar haid.
  6. Sayur pare. Pare memang terkenal pahit, namun pare ternyata dapat memperlancar haid dengan cara dibuat sayur atau dikukus untuk selanjutnya dikonsumsi.
  7. Istirahat dengan tidur yang cukup. Usahakan Anda mendapatkan tidur cukup setiap harinya. Jika tubuh terlalu lelah atau kurang tidur, akan dapat menyebabkan terlambat datang bulan. Dengan memberikan jam istirahat yang cukup bagi tubuh, maka Anda tidak perlu khawatir haid datang terlambat lagi.
Note : Obat ini tidak diperuntukkan Anda yang sedang hamil atau dipergunakan dengan tujuan menggugurkan kehamilan. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. 

Baca cara jitu lainya : [ ampuh ] Cara Menghilangkan Stres

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar