Cara Menghilangkan Tahi Lalat





Tahi lalat (nevus pigmentosus) merupakan tumor jinak pada kulit yang paling umum dijumpai pada manusia. Tumor jinak ini yang khas berwarna gelap, besarnya menetap, meski ada juga yang terus membesar.

Sebagian besar tahi lalat ada sejak lahir, tapi bisa juga baru muncul saat dewasa. Umumnya pemicunya adalah sering kontak dengan sinar matahari, sehingga berdampak pada meningkatnya pigmen melanin. Dapat pula tahi lalat terjadi karena faktor genetik, obat-obatan pemutih kulit, makanan cepat saji, atau bahan-bahan yang mengandung arsen.
Tahi lalat merupakan indikasi penumpukan pigmen yang sudah tertahan di bawah kulit sejak janin. Pigmen-pigmen ini memiliki sarang di bawah kulit dan bisa timbul sewaktu-waktu. Itulah sebabnya tahi lalat bisa bertambah banyak seiring bertambahnya usia.


cara menghilangkan tahi lalat secara alami


Untuk menghilangkanya, berikut ada beberapa cara yang mungkin bisa anda coba :

1.    Menghilangkan tahi lalat dengan Lidah buaya
Cara ini yakni dengan menggunakan gel lidah buaya. Caranya yaitu mengkompreskan gel atau lidah buaya bagian dalam pada tahi lalat yang ingin anda hilangkan. Jika sudah tunggulah hingga 2-3 jam kemudian bersihkan. Anda bisa menerapkan cara ini dengan rutin agar tahi lalat cepat memudar.

2.    Menghilangkan tahi lalat dengan Bawang putih
Caranya yaitu dengan menggunakan bahan bawang putih secukupnya dan dihaluskan kemudian dikompreskan pada tahi lalat. Pada saat menempelkan bawang putih yang telah dihaluskan gunakan perban perekat supaya bawang putih tak berceceran. Anda bisa menerapkan cara ini ketika malam hari dan tunggu sampai keesokan pagi.

3.    Menghilangkan tahi lalat dengan Cuka apel
Caranya ialah dengan menggunakan cuka apel. Anda cukup menuangkan 2 sendok makan cuka apel kedalam satu mangkuk air panas. Jika sudah rendam kapas ke dalam larutan cuka apel tersebut dan kompreskan pada tahi lalat. Tunggu hingga 20 – 30 menit kamudian bersihkan menggunakan air dingin.

4.    Menghilangkan tahi lalat dengan Jeruk nipis dan delima
Cara yang satu ini dapat anda terapkan ketika athi lalat tumbuh diwajah. Caranya ialah dengan menghaluskan delima yang telah diranum lalu dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Jika sudah gunakan sebagai masker dan diamkann semalaman.


Cara menghilangkan tahi lalat secara tradisional

- Cara menghilangkan Tahi lalat dengan kapur sirih

Bahan yang disiapkan
  1. Kapur sirih
  2. Sabun colek

Cara menghilangkan tahi lalat dengan kapur sirih dan sabun colek adalah sebagai berikut :

Letakkan kapur sirih dan sabun colek di sendok makan, lalu campurkan dengan air putih sedikit. Aduk sampai kapur sirih dan sabun colek benar-benar menyatu.Setelah itu, gunakkan cotton buds / tusuk gigi sebagai alat untuk mengoleskan ramuan tadi di bagian tahi lalat yang akan dihilangkan sedikit saja sampai merata di bagian tahi lalat yang mau dihilangkan ituTunggu sampai kering, proses pengeringan tidak berlangsung 1 hari saja, saat proses rasanya sangat perih.Namun jika anda benar-benar ingin menghilangkan tahi lalat itu, anda harus menahan rasa perih itu. Rasa perih itu timbul karena akar-akar dalam tahi lalat itu seperti terangkat dan mati oleh ramuan tadi. Lama kelamaan perih itu akan menghilang dan permukaan tahi lalat yang diolesi kapur sirih dan sabun colek itu akan mengering sendirinya.Setelah mengering, ramuan yang diolesi tadi jangan dulu dibersihkan. Biarkan saja tetap menempel sampai tahi lalat tersebut jatuh sendirinya tanpa dikelupas. Jangan khawatir, karena penghilangan tahi lalat tersebut tidak akan menimbulkan bekas luka.

demikian cara menghilangkan tahi lalat.semoga membantu... 


Komentar

  1. Matur tengkyu infonya... sangat bermanfaat... baru tau kalo tahi lalat adalah jenis tumor :)
    suksees terrus blognya... :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar