Cara Menghilangkan Stres

   


Pikiran Stres, memang begitu mengganggu hari-hari kita, tidak bisa berpikir jernih dan sulit unutk mendapatkan kebahagiaan atau ketenangan. Nah, berikut kami sajikan tip-tips yang bisa menghilangkan pikiran stress, silahkan dibaca, semoga membantu.


Tips-Tips Menghilangkan Stres

     1.       Pemijatan tubuh (body massage)

pemijitan tubuh baik sekali untuk relaksasi dan penormalan tekanan darah dalam tubuh kita. Setelah kita melakukan pemijitan, kita akan mengalami perbaikan kualitas tidur kita,  yang tentu saja bisa memulihkan kesegaran tubuh dari keletihan kita.

2.       Berolahraga 

olahraga secara teratur adalah suatu hal yang begitu penting untuk memerangi stress. olahraga akan memobilisasi otot-otot kita, mempercepat aliran darah didalam tubuh dan membuka paru-paru untuk dapat menyerap lebih banyak oksigen dalam udara yang kita hirup. Dampaknya, kita dapat tidur yang lebih nyenyak dan kesehatan yang lebih baik.

      3.       Hobi

Lakukan hobi anda, seperti bermain bola, memancing, jalan-jalan, atau kegiatan apapun yang anda senangi. Kita bisa juga melakukan suatu hal yang belum pernah anda alami sebelumnya seperti mendaki gunung misalkan. Dengan melakukan kegiatan yang anda senangi atau mencoba hal-hal baru, ini akan menghilangkan pikiran yang menyebabkan stress.

      4.       minum air putih cukup
Banyak yang mengatakan bahwa bir, anggur atau whiskey itu adalah minuman yang dapat menghilangkan stress. Tetapi pada kenyataannya, air putih lah yang dapat menghilangkan stress. Penelitian menunjukkan, minum segelas atau 2 gelas anggur memang bisa menyebabkan kita lebih relax saat itu, namun jika efek alkoholnya sudah hilang, stress kemungkinan besar akan membangunkan kita di tengah malam. Dengan banyak minum air putih, ini akan membantu memulihkan tubuh kita dari kekurangan cairan tubuh, sebab, kekurangan cairan juga bisa menimbulkan keletihan yang menyebabkan stres.

     5.       meditasi
ahli kesehatan berpendapat bahwa alat yang sangat manjur dalam mengatasi stress adalah dengan meditasi. Meditasi ini sangat membantu menenangkan pikiran kita dan meningkatkan konsentrasi. Sudah dibuktikan bahwa dengan melkukan meditasi selama 15 menit, itu sama dengan kita beristirahat selama 1 jam. Walaupun kita hanya melakukan meditasi selama 2 menit, ini tetap membantu mengurangi stres.lakukan meditasi ditempat yang tenan, sejuk, dan natural untuk untuk mendapatkan efek yang lebih baik.

6.       makan dengan wajar

  saat seseorang mengalami stress, suatu reaksi yang alamiah kalo orang itu kadang melampiaskannya dengan mengkonsumsi banyak makanan. Tetapi, Perlu kita ketahui, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak karbohidrat bisa meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh kita, yang mana insulin ini bisa membuat tubuh menjadi cepat lelah dan mood anda menjadi jelek.


7.       Seks

    Banyak dokter mengatakan bahwa seks merupakan cara yang luar biasa dalam meredam kemarahan dan stress. Seks merupakan penyembuhan yang sangat baik untuk menghilangkan stress.


      8.       Tidur yang cukup

Apabila tubuh kita sedang lelah, letih, dan lesu, tidak mudah bagi kita untuk mengendalikan stress. Kurang tidur akan mempengaruhi keseluruhan hari kita, dan biasanya kita sering mengalami hari yang buruk karena malamnya kurang tidur. Karena, kurang tidur menyebabkan kita tidak dapat berkonsentrasi dan melihat suatu permasalahan lebih buruk dari yang seharusnya. Tidur yang baik bagi orang dewasa adalah 7 jam sehari. 

sekian cara-cara menghilangkan stres, semoga tips  ini bermanfaat bagi anda.

Baca cara-jitu lainya : Cara Menghadapi Wawancara Kerja [ manjur ]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar