Cara Menghilangkan Kantung Mata



Cara Menghilangkan Kantung Mata. Kantung mata adalah gangguan kesehatan pada kulit di sekitar mata yang mengalami penipisan serta perubahan warna menjadi lebih gelap. Penyebab timbulnya kantung mata yang biasa dialami oleh kebanyakan orang adalah seringnya begadang ataupun kurang tidur. Munculnya kantung di bawah kelopak mata Anda tentu sangat menganggu penampilan anda bukan..? nah berikut ini adalah cara-cara menghilangkan kantung mata atau mata panda



Tips Menghilangkan Kantung Mata


Berikut ini adalah cara-cara yang bisa anda coba untuk menghilangkan kantung mata. Silahkan disimak. 

cara emnghilangkan kantung mata dengan bahan alami :

1. Kompres Dengan Es Batu

Kalo anda melihat pertarungan tinju, pasti anda lihat pertolongan pertama untuk bagian yang memar terkena pukulan disekitar mata adalah dengan mengompres pake es batu. Itu sebenarnya bertujuan untuk mengurangi memar pada bagian mata. Nah, mengompres kelopak mata dengan es juga bisa mengurangi kantung mata sekaligus mengembalikan kesegaran mata lho. Caranya mudah, berbaring sejenak sebelum anda tidur, kemudian siapkan wadah berisi beberapa bongkah es batu. Gunakan handuk basah untuk membungkus es batu tersebut. Kemudian tempelkan di bawah kedua kelopak mata Anda. Biarkan es batu menyejukkan mata sekitar 10 menit, kemudian bersihkan mata dan bergegaslah tidur. Anda akan merasakan kesegaran mata anda kembali esok harinya.


2. Masker Kentang

Kandungan asam fosfat dan asam sitrat akan meringankan peradangan atau inflamasi dan tidak mengandung astrigent. Oleh karena itu, banyak ahli yang merekomendasikan penderita kantung mata untuk memakai masker dari kentang. Caranya, Siapkan satu buah kentang, kupas kulitnya, lalu cuci bersih. Iris tipis dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, Gunakan kentang yang telah dihaluskan untuk mengompres area sekitar mata. Diamkan sekitar 30 menit, lalu angkat masket kentang dan bersihkan mata. Cara ini memang cukup efektif untuk mengobati kantung mata.


3. Bengkoang

Bengkoang memang buah yang dikenal kaya akan mineral, vitamin C dan B1. Kandungan tersebut baik untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. sebab bengkoang juga bisa memberikan kesegaran pada kulit, menggunakannya bengkoan untuk menghilangkan lingkaran hitam atau kantung mata juga terbukti efektif. Caranya cukup mudah juga. Parut buah bengkoang, lalu gunakan dengan cara kompres atau masker. Biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan handuk basah atau cuci muka. Lakukan caraini secara rutin hingga kantung mata menghilang.


4. Kantung Teh Celup Bekas

Ampas teh jangan dikira sudah tidak bermanfaat lho. ampas kantung teh celup dari teh hitam atau teh hijau bisa mengencangkan kulit. karena ampas teh ini memiliki kandungan zat tannin. Tidak hanya itu, fungsi lain dari zat ini juga dapat melancarkan pembuluh darah. Hubungannya dengan mata panda atau kantung mata adalah sama seperti bahan lain yaitu digunakan untuk mengkompres mata. Caranya sederhana, siapkan sepasang kantung teh yang telah digunakan, terlebih dahulu direndam kedalam air dingin. Lalu, gunakan untuk kompres langsung di area bawah mata setiap pagi dan menjelang tidur.


5. Timun

Buah mentimun ini memang sudah sering kali dipakai untuk mengompres mata. Karena memang sudah terkenal bisa memudarkan warna hitam pada area sekitar mata. Selain itu timun juga bermanfaat untuk melancarkan sistem peraliran darah dalam tubuh. Caranya sangat mudah, Iris tipis buah mentimun, lalu tempelkan setiap 2 irisan pada kedua mata. Lakukan ini sambil menutup atau memejamkan mata. Kalo anda bisa melakukanya sambil tidur, hasilnya akan lebih maksimal lho.


Demikian cara-cara menghilangkan kantung mata atau mata panda. Selain anda melakukan cara diatas, anda juga tidak boleh mengabaikan penyebabnya lho. Ya,, kurang tidur. Jadi tidur cukup untuk memaksimalkan usaha anda menghilangkan kantung mata. Sekian.. semoga bermanfaat.

Baca cara jitu lainya : cara download video dari youtube dengan mudah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar