[ Hot ]Cara Membuat Gelang Rainbow Loom



bagaimana cara membuat gelang rainbow loom..? ya gelang rainbow loom memang gelang yang lagi booming di masyarakat.. gelng warna warni ini nampak indah ketika dipaki. gelang berbahan karet warna ini dibuat dengan dianyam sedemikian rupa sesuai model yang diinginkan.. untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan simak dibawah ini.

Apa Itu Gelang Rainbow Loom / Loom Bands ..??


   Rainbow Loom adalah tenun plastik yang digunakan untuk menenun karet gelang berwarna-warni menjadi gelang dan pesona. Hal ini ditemukan pada tahun 2011 oleh Cheong Choon Ng di Novi, Michigan. Pada September 2013, mereka telah menjual lebih dari 1,2 juta unit, menurut Ng, yang telah menggugat pembuat produk saingan FunLoom dan Cra-Z -Loom untuk pelanggaran paten.

      Rainbow Loom adalah pillboard plastik berukuran 2 inci (51 mm) dengan 8 inci (200 mm).   Memiliki mendorong pin-jenis pasak di mana kecil, karet gelang berwarna dilingkarkan dan ditarik oleh pelangi tenun crochet hook. AKIBAT dilingkarkan knot, yang dikenal sebagai Brunnian Link, dapat dirakit pada alat tenun ke dalam gelang dan bentuk lainnya. The Rainbow Loom kit termasuk pegboard, pelangi tenun hook, 24 klip berbentuk C khusus, dan 600 karet gelang kecil dalam berbagai macam warna. 



Sejarah Rainbow Loom




Rainbow Loom diciptakan oleh Cheong Choon Ng, seorang imigran Malaysia keturunan Cina yang datang ke Amerika Serikat pada tahun 1991 untuk menghadiri Wichita State University, di mana ia memperoleh gelar sarjana di bidang teknik mesinIa bekerja sebagai crash-test engineer untuk Nissan motor Company pada tahun 2010. Dia dikandung gagasan alat tenun mainan karet-band kerajinan setelah melihat anak muda membuat karet-band gelang. Dia mencoba untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana mereka dapat menghubungkan karet gelang bersama-sama tetapi tidak berhasil, sehingga ia terjebak scrapboard dengan beberapa baris dari paku payung di mana band bisa dihubungkan dengan lebih mudah. Gelang menjadi populer dengan anak-anak tetangga, dan putrinya menyarankan agar ia menjualnya. Ia menghabiskan enam bulan mengembangkan tenun kit dan dirancang 28 versi yang berbeda. prototipe Nya, yang ia sebut Twistz Bandz, menggunakan papan kayu, paku payung, dan kait gigi. Dia menginvestasikan $ 10.000 dan menemukan sebuah pabrik di Cina untuk memproduksi bagian-bagian, yang ia dan istrinya berkumpul di rumah mereka pada bulan Juni 2011 Ng berganti nama produknya setelah menemukan band rambut elastis di pasar bernama Putar Band. Kakak dan keponakannya datang memberinya nama Rainbow Loom. 

[sumber: wikipedia]



Itulah sekilas tentang rainbow looms / loom bands. Nah sekarang bagaimana cara membuatnya..??? simak yang berikut ini :


Cara Membuat Gelang Rainbow Looms / Loom Bands


Sebelumnya Bahan-bahan Yang anda Butuhkan Adalah :
  1.  Gelang karet warna (warna sesuai yang anda inginkan)
  2. A rainbow loom ( tatakan tempat merakit karet)
  3. Loom Kait atau hook crochet
  4. C Clip / S Clip
berikut adalah gambar dari bahan-bahan diatas yang anda perlukan

gelang karet






Bahan bahan seperti tersebut diatas bisa anda dapatkan dengan membeli rainbow loom kit (satu paket). Untuk cara membuatnya, tergantung dari jenis rainbow loom. untuk lebih jelasnya, dari pada dipaparkan dengan gambar kepanjangan anti postnya, :D jadi saya paparkan dengan video cara pembuatanya sesuai dengan jenisnya. berikut video cara-cara membuat gelang rainbow loom : 


TUTORIAL CARA MEMBUAT GELANG RAINBOW LOOM

untuk elbih mudahnya silahkan disimak beberapa video tutorial cara membuat gelang rainbow loom dibawah ini :

1. Cara Membuat Rainbow Loom Mermaid Braid




2. Cara Membuat Gelang Rainbow Loom Dragonscale 


3. Cara Membuat Gelang Rainbow Loom Nederlands Triple Link Chain





4. Cara Membuat Gelang Rainbow Loom 5v Bracelet - 10 Pin Flat Fishtail



Demikian Sedikit tentang Gelang Rainbow Loom Dan cara cara membuat gelang rainbow loom / loom bands. mohon maaf kalo masih banyak kekurangan, semoga post ini bermanfaat bagi anda, termakasih.

Baca cara-jitu lainya : 
Cara Belajar Pintar

Komentar

  1. dimana sya bisa mencari a ranbow loomnya gan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar