[Ampuh] Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Alot




hari raya idul adha pasti dikulkas anda numpuk nih daging kambing,, :D nah, kalo mau mengolahnya, bagaimana cara mengolah daging kambing agar tidak bau dan alot..?? agar tidak bau ( prengus) dan tidak alot dagingnya, nih ada tips-tips yang sudah teruji untuk menghilangkan bau pada daging kambing dan membuat daging kambing lebih empuk.. 

CARA MENGOLAH DAGING KAMBING AGAR TIDAK BAU DAN ALOT


1. Rebus dengan rempah-rempah



Caranya, daging yang telah dicuci terlebih dahulu, kemudian rebus dengan rempah-rempah berbau harum, seperti daun jeruk, kemanngi, jahe atau serai. dijamin bau amis/prengus daging kambing akan hilang. 



2. Balur dengan parutan nanas


cairan dan getah nanas yang tajam ini berfungsi juga untuk melunakan daging kambing. selain itu, juga dapat mengurangi aroma prengus daging kambing. caranya, lumuri daging kambing dengan parutan nanas, lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam. kemudian cuci, dan baru dimasak sesuai selera anda..



3. Balur Dengan Buah Pir



Di negara bagian barat, penggunaan buah pir untuk melunakan daging sudah lebih umum dari pada nanas. caranya tak jauh beda dengan nanas. parut buah pir, kemudian oleskan kedaging kambing secara merata, diamkan setengah jam, cuci bersih dan masak sesuai keinginan anda.


4. Bungkus daging kambing dengan daun buah Pepaya


selain cara diatas, anda juga bisa menggunakan dau-daunan untuk membuat daging kambing lebih empuk. salah satunya adalah daun pepaya. enzim yang terkandung di dalam daun pepaya akan membuat daging lebih empuk lho. selain daun pepaya, anda juga bisa menggunakan daun jati, atau daun jambu untuk membunghkus daging.



5. Lumuri dengan jeruk nipis


Selain bisa menghilangkan amis, air jeruk nipis ini juga bisa membuat rasa daging menjadi lebih nikmat, caranya adalah, taruh daging dalam wadah, lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis, aduk rata, diamkan selama setengan jam, kemudian cuci bersih dandaging siap dimasak sesuai keinginan anda.


demikian cara-cara mengolah daging kambing agar tidak bau dan tidak alot. silahkan dicoba, semoga berhasil. :)

Baca cara-jitu lainya : Cara Membuat Rendang Padang Lezat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar