[ Manjur ] Cara Menghilangkan Panu



Penyebab Panu dan cara mengobatinya

Panau atau Panu atau Tinea versicolor merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit panau ditandai oleh bercak yang terdapat pada kulit disertai rasa gatal pada saat berkeringat. Bercak-bercak ini bisa berwarna putih, coklat atau merah tergantung kepada warna kulit penderita. Beda halnya dengan jerawat yang terlihat menonjol di kulit, panu justru tidak menonjol dan biasanya akan terasa gatal apalagi bila terkena keringat. Jamur yang menyebabkan panau adalah Candida albicans.

Panau paling banyak dijumpai pada remaja usia belasan. Meskipun begitu panau juga bisa ditemukan pada penderita berumur yang lebih tua atau lebih muda. Penyakit ini biasanya menyerang kulit di daerah yang menghasilkan banyak keringat. Biasanya panau terdapat pada bagian atas dada, lengan, leher, perut, kaki, ketiak, lipatan paha, muka dan kepala. Panau terutama ditemukan di daerah yang lembab dan dilindungi pakaian. Selain menyebakan gatal pada kulit, panu juga membuat penderitanya menjadi tak percaya diri.


Cara menghilangkan panu Secara alami


Cara menghilangkan panu diwajah, cara menghilangkan panu di punggung, cara menghilangkan panu dikaki, cara menghilangkan panu dileher, adalah sama saja. Bisa dilakukan dengan pengobatan herbal. 

cara mengobati panu dengan bahan herbal

bahan herbal untuk mengobati atau menghilangkan panu ditubuh anda adalah dengan menggunakan bahan berikut ini :


1.    Lengkuas
Pemakaianya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa lengkuas lalu parut hingga halus. setelah itu peras lengkuas yang sudah dihaluskan tadi lalu oleskan air perasan lengkuas ke bagian tubuh yang terkena panu secara teratur setelah mandi hingga panu benar-benar menghilang 


2.    Bawang Putih
Cara menggunakannya juga cukup mudah, siapkan satu buah bawang putih lalu iris menjadi dua bagian lalu gosokkan bagian yang bergetah bawang putih yang sudah diiris tadi kebagian kulit yang terdapat panu. lakukan cara menghilangkan panu ini secara rutin setelah mandi pagi dan sore sampai panu hilang 


3.    Belimbing Wuluh
Haluskan beberapa belimbing wuluh lalu campurkan dengan air kapur sirih, aduk hingga rata lalu oleskan secara merata pada bagian kulit yang terserang panu. lakukan cara ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal 


4.    Belerang
Kandungan mineral pada belerang sangat amouh untuk membunuh jamur penyebab panu pada kulit. cara menggunakannya anda cukup menyiapkan belerang secukupnya lalu tumbuk hingga halus. lalu campurkan belerang yang sudah dihaluskan tadi dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa, setelah itu oleskan pada bagian kulit yang ada panunya. lakukan cara ini secara teratur dan rutin 2 sampai 3 kali sehari agar panu cepat hilang secara permanen.


demikian cara menghilangkan panu, walaupun lebih membutuhkan waktu dari pada dengan pengobatan kimia, tapi cara mengobati panu dengan bahan herbal memang lebih aman dan minim efek samping. silahkan dicoba, semoga penyakit panu anda segera sembuh.

Baca Cara-Jitu lainya : Cara Menghilangkan Kantung Mata

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar