[Manjur] cara agar rambut cepat panjang





Rambut atau sering disebut bulu adalah organ seperti benang yang tumbuh di kulit hewan dan manusia, terutama mamalia. Rambut muncul dari epidermis (kulit luar), walaupun berasal dari folikel rambut yang berada jauh di bawah dermis. Struktur mirip rambut, yang disebut trikoma, juga ditemukan pada tumbuhan. (wikipedia)

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut 


Pada dasarnya, rambut kita akan tumbuh dengan cepat apabila rambut kita dalam keadaan sehat. Berikut ini adalah tips yang dapat Anda lakukan agar rambut tetap sehat dan cepat tumbuh panjang : 

Cara Memanjangkan Rambut


1.    Apabila rambut Anda rusak atau ujung rambut bercabang, segera rapikan bagian yang bercabang tersebut. Memang Anda harus memotongnya, namun ini adalah langkah awal. 

2.    Usahakan Jangan keramas setiap hari. Shampo yang kita pakai bisa mengurangi minyak alami yang diproduksi oleh rambut, yang untuk menutrisi rambut. Usahakan keramas antara 3 - 4 kali dalam seminggu, atau 3 hari sekali. Jika rambut Anda cepat kotor sehingga harus keramas setiap hari, gunakan sedikit kondisioner beberapa hari sekali. Kecuali jika Anda bekerja di luar ruangan, rambut Anda tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari.


3.    Memakai sedikit kondisioner cukup untuk menghilangkan kotoran dan melembutkan rambut. Kurangi penggunaan karet rambut / aksesori lain yang mencengkeram rambut Anda. Saat panjang rambut kita mulai nanggung, Anda memang cenderung akan mengikatnya agar tidak mengganggu. Tetapi karet rambut yang kita pakai akan menimbulkan rambut patah jika setiap kali Anda mengikatnya di tempat tertentu saja. 

4.    Paki produk-produk penataan rambut seminimal mungkin. Seperti gel, volumizer, serum, hairspray, dan lain sebagainya. Pemakaian produk yang terlalu sering menyebabkan rambut menggumpal, sehingga Anda membutuhkan shampo lagi untuk membersihkannya. Gumpalan bahan-bahan penataan rambut juga akan menambah kotor rambut Kita. 

5.    Kurangi penggunaan alat-alat penata rambut yang panas, seperti blow dryers, pengikal rambut, atau setrika rambut. Boleh saja memakainya, Tetapi coba untuk tidak menggunakanya terlalu lama agar rambut kita tidak terkena panas terlalu lama. Ini akan menyebabkan rambut kita rusak.

6.    Gunakan topi. Pancaran sinar matahari bisa merusak dan mengeringkan rambut kita. Jaga agar kondisi rambut menjadi sesehat mungkin sehingga rambut akan mudah tumbuh lagi. 

7.    Pakailah sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. Lakukan dengan gerakan memutar ke seluruh kulit kepala sekitar kurang lebih15 menit. Kemudian itu, sisir rambut Anda secara perlahan dari pangkal rambut sampai ke ujung. Cara ini akan mendistribusikan minyak alami pada pangkal rambut ke seluruh rambut hingga ujungnya.


Cara Memanjangkan rambut lebih cepat



       Cara menumbuhkan rambut dengan cepat bisa menggunakan shampo khusus. Kalo ingin rambut lebih cepat tumbuh lagi bisa menggunakan Shampo Metal .tetapi ada beberapa efek yang mungkin bisa terjadi bagi yang tidak cocok dengan sampo tersebut seperti :
1.    Bisa bikin rambut rontok
2.    Rambut terlihat pirang tidak sehat
3.    Rambut terasa keras


Demikian cara agar rambut cepat tumbuh yang bisa saya sharing.. semoga bisa membantu anda. 


Baca artikel lainya : Cara Memutihkan Kulit

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar