Cara menghilangkan bekas luka



  Bagaimana Cara menghilangkan bekas luka di wajah..?? bagaimana cara menghilangkan bekas luka di kaki..?? simak tips-tips berikut ini.


Tips Menghilangkan bekas luka

     Bekang luka pada kulit memang mengganggu penampilan. Tapi itu sebuah hal yang wajar terjadi pada tubuh kita setelah kita terkena luka. Tapi kadang bekas luka begitu lama menghilang. Nah, bagaimana caranya agar bekas luka cepat hilang..?? berikut tips-tipsnya.



Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami


1. Mentimun

caranya, ambill buah mentimun kemudian hancurkan hingga membentuk seperti pasta, kemudian, oleskan pasta buah mentimun pada area bekas luka di kulit anda, lakukan pada malam hari,  biarkan sepanjang malam, lakukan secara rutin selama beberapa malam, insyaallah perlahan bekas luka akan cepat menghilang.



2. Lidah buaya 

caranya, belah daun lidah buaya, kemudian oleskan getah lidah buaya tersebut ke bagian luka yang masih baru belum kering (luka bakar atau goresan benda tajam), cara ini untuk mencegah bekas luka anda menjadi permanen pada kulit.



3. Jus lemon 

caranya, oleskan jus lemon pada area bekas luka anda, lakukan secara teratur dalam beberapa hari saja, tetapi hindari penggunaan jus lemon ini dalam jangka panjang supaya tidak menyebabkan kerusakan pada kulit anda. Sebab, walaupun bisa menghilangkan bekas luka, jus lemon ini mengandung sitrat yang tidak baik bagi kulit jika digunakan secara berlebihan atau terus menerus.



4. Teh hijau 

caranya, ambil kapas, kemudian celupkan kapas tersebut ke dalam larutan teh hijau, lalu oleskan sambil lakukan pijatan-pijatan secara perlahan pada bekas luka di kulit anda.



5. Madu 

madu ini memang terkenal kaya akan manfaat. Salah satunya juga bisa untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, oleskan madu pada bagian bekas luka, kemudian diamkan selama semalam, esok harinya bersihkan dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara beberapa hari. Bekas Luka anda akan lebih cepat menghilang.



6. Minyak Zaitun

oleskan minyak zaitun untuk memijat bekas luka anda selama beberapa kali sehari, lakukan secara rutin dalam waktu beberapa hari saja, ini sangat membantu kembalinya kulit anda seperti semula setelah terkena luka.


memang menghilangkan bekas luka secara alami membutuhkan lebih banyak waktu dan ketelatenan. Akan tetapi cara ini lebih aman dibandingkan dengan penggunaan bahan kimia untuk menghilangkan bekas luka. Silahkan dicoba. Semoga bekas luka anda menghilang dengan sempurna.


Baca cara jitu lainya : Cara Merawat Kuku Agar Tampak Mengkilat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar