cara membuat kue pancake



CARA MUDAH MEMBUAT KUE PANCAKE YANG ENAK DAN NIKMAT
Oke langsung saja ya...


Berikut ini adalah cara cara membuat kue pancake dengan mudah:
1.       Kocok 1 1/2 cangkir tepung, 3 sendok makan gula, 1 1/2 sendok teh baking powder, 1/2 sendok teh garam 1/4 sendok teh dan baking soda dalam mangkuk sedang.

2.       Kocok 1 cangkir ditambah 2 sendok makan susu, 4 sendok makan mentega cair dan 1 telur dalam mangkuk terpisah; lipat ke dalam campuran tepung sampai hanya gabungan (tidak apa-apa jika ada beberapa benjolan).

3.       oleskan wajan besar antilengket atau griddle dengan mentega dan panas di atas api sedang-panas rendah. Tambahkan ¼ cupfuls adonan dan masak sampai bubbly di atas dan emas di bagian bawah, sekitar 4 menit. Balik dan masak sampai berwarna keemasan di bagian bawah, sekitar 2 menit lagi. (Membuat 6 sampai 8 pancake.)

Tahukah Anda? pilhan sirup menunjukkan warna dan rasa, bukan kualitas: Grade A lebih ringan dan lebih ringan daripada kelas B.

Cobalah salah satu dari pilihan sirup dan campuran lain seperti dibawah ini :  

1.       Stroberi dan Cream








Aduk 2 cangkir stroberi cincang dengan 1/2 cangkir gula coklat; diamkan minimal 1 jam. Taburi bagian atas pancake dengan buah dan jus dan krim asam, kemudian tetsi dengan  dengan gula merah.

2.       Dua Berry kompot





Didihkan 1 1/2 cangkir sirup maple, 1 cangkir dicampur blueberry dan blackberry, dan beberapa iris jahe, 15 menit. Matikan kompor, aduk lain 1/2 cangkir berry. Kemudian tuangkan diatas kue pancake.

3.       Marmalade Butter dan Yogurt



Lelehkan 1 batang mentega dalam panci dengan 1/4 cangkir selai jeruk dan garam. Kocok dan campurkan. Tuangi atas pancake dengan yogurt dengan halus dan tuang dengan mentega selai.

4.       Chocolate Banana-Crunch



Microwave 4 ons cincang coklat pahit dengan 3 sendok makan krim kental dan 2 sendok makan madu dalam interval 30 detik, aduk, sampai halus. Tuangi pancake dengan irisan pisang, saus cokelat dan granola.

5.       Bacon-Pecan Syrup



masak bintang 4 strip daging sampai renyah, Tiriskan, taburkan diatas pancake, tambahkan 1/2 cangkir cho.

baca cara jitu lainya : Cara Merawat Kelinci

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar