Cara Memerahkan Bibir


TIPS MEMERAHKAN BIBIR

sebenarnya ada banyak cara untuk memerahkan bibir. Salah satunya adalah cara instan dengan menggunakan lipstik. Tetapi, memerahkan dengan menggunakan lipstik dapat menyebabkan bibir anda menghitam. Oleh sebab itu,  lebih baik menggunaka bahan alami yang minim efek samping. Berikut ini adalah cara memerahkan bibir secara alami.


CARA MEMERAHKAN BIBIR SECARA ALAMI



Berikut adalah bahan-bahan yang bisa anda gunakan untuk memerahkan bibir :

1.       Madu

Selain baik untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Caranya adalah Usapkan madu ke bibir anda setiap hari secara rutin. Biarkan selama 15 menit, kemudian cuci bibir dengan air hangat.



2.       Jeruk nipis
      selain dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dan jerawat, jeruk nipis merupakan bahan yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Jeruk nipis ini dapat memudarkan warna hitam pada bibir anda. Caranya, Siapkan air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dan air hangat 2 sendok makan. Kemudian campurkan air perasan jeruk nipis dan air hangat, lalu aduk sampai rata. Setelah itu, Oleskan ke bibir Anda dan biarkan selama 15 menit. Lalu, cuci bibir anda dengan air hangat.

3.       Minyak zaitun
Caranya, Bersihkan bibir Anda terlebih dahulu. Campurkan madu atau gula dengan beberapa tetes minyak zaitun. Kemudian oleskan campuran minyak zaitun tersebut ke bibir Anda. Tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.



4.       Air mawar
Air mawar dapat digunakan untuk membuat bibir merah. Caranya usapkan air mawar merah pada bibir sebelum tidur. Bahan ini dapat anda pakai setiap hari.



5.       Mentega
Mentega mempunyai manfaat untuk membuat bibir menjadi merah secara alami. Caranya oleskan sedikit mentega secara merata ke bibir. Lakukan sebelum hendak tidur. Kemudian esok harinya cuci bibir anda dengan air bersih.

6.       Kunyit
Memerahkan bibir dapat dilakukan dengan memakai Kunyit. Caranya, campurkan bubuk kunyit dengan 1 sendok susu. Kemudian Aduk sampai merata lalu oleskan ke bibir selama 5 menit, lalu bersihkan bibir dengan air bersih.

7.       Alpukat
Caranya, Siapkan 50 gram buah alpukat yang sudah dihaluskan dan 2-3 tetes minyak zaitun. Kemudian campurkan buah alpukat yang telah dihaluskan tadi dengan minyak zaitun. Lalu, oleskan secara merata campuran buah alpukat dengan minyak zaitun ke bibir anda. Diamkan selama 6 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan sebelum tidur.



8.       Minyak kacang almond
Kacang almond mengandung vitamin E pada. Minyak kacang almond bermanfaat memberikan kelemapan pada bibir anda. Caranya, oleskan minyak kacang almond ke bibir sebelum tidur.



9.       Daun ketumbar
Daun ketumbar memiliki Kandungan alami yang dapat memerahkan bibir hitam. caranya, haluskan 2 lembar daun ketumbar kemudian campur dengan air secukupnya. Oleskan pada bibir merata, lalu diamkan 20 menit. Bersihkan bibir dengan air hangat.




Selain menggunakan bahan tersebut, kebiasaan yang dapat membantu memerahkan bibir adalah dengan membersihsihkan bibir setiap malam sebelum tidur, hindari kebiasaan menjilat bibir, dan hindari kopi dan rokok. Sekian sharing saya tentang cara memerahkan bibir, semoga membantu. Baca cara jitu lainya : Cara Menghilangkan Kutu rambut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar