cara mempercepat kinerja laptop

       
laptop lemot..?? buat buka program kursor cuma muter-muter mulu ga jelas..?? :D memang menjengkelkan. ingin laptop / komputer cepat tapi males otak atik registri, strart up, program and feature dan masih banyak yang lainya..??  mau cara mudah mempercepat kinerja laptop tanpa utak-utik segala macem.? ini ni ane kasih cara mempercepat kinerja laptop berdasarkan pengalaman ane... ane pake Tune-up utility . dengan program ini anda bisa optimalisasi laptop dengan mudah.. sebenernya banyak banget program yang tersedia di dunia maya yang digunakan untuk mempercepat kinerja laptop atau komputer. tapi berdasarkan pengamatan ane, Tune-up Utility ini lebih stabil dan aman.. ini penampakanya :




kalo versi ori bisa anda download disini : Tune-up

kalo versi full version yang udah full crack ente cari sendiri di mbah google.. :D banyak kok.. :)



Tips Cara mempercepat kerja laptop

nahh.. aplikasi untuk mempercepat itu memang ampuh.. dengan fitur Tune-up Utility anda bisa lakukan untuk mempercepat kinerja laptop anda adalah :

1. mengaktifkan turbo mode

     dengan mengaktifkan turbo mode, backgroun program, dan berbagai fitur yang tidak perlu akan dimatikan sehingga proses yang berjalan tidak terlalu banyak. ini akan membuat laptop anda lebih cepat.

2. Mendisable program


    ini adalah fitur yang menurut ane paling maknyus.. :D perlu anda ketahui, walaupun program yanga ada di laptop anda tidak anda buka, bukan berarti program itu tidak berjalan, banyak backround program yang diam-diam berjalan, sperti update dan lain-lain. dengan mendisable program, program anda tidak akan hilang.. tetapi program hanya akan berjalan ketika dibuka saja. apabila program tidak dibuka, maka backgroun program itu tidak akan berjalan. dengan mendisable program, proses start up, shut down dan waktu windows berjalan anda akan lebih terasa cepatnya..

3. clean up windows and program, clean up browser, remove broken shorcut


 fitur ini akan membersihkan file sampah dari program,windows dan browser. dengan membersihkanya, space hdd akan bertambah dan otomatis laptop anda lebih cepat.

4. disable windows function


    dengan mendisable beberapa featur windows yang tidak perlu, ini akan banyak menambah space hardisk anda dan mempercepat kinerja windows anda.

5. 1-click maintenence


    dengan  1 klik, Tune-up Utility akan membersihkan seluruh file sampah yang ada di laptop anda. mudahnya pembersihan ini akan dilakukan secara otomatis dalam waktu 3 hari..

6. disable strart up


    dengan mendisable start up yang tidak perlu, proses start up waktu menyalakan laptop pasti lebih cepat.

dan masih banyak fitur bagus yang lain yang nggak mungkin dijabarkan satu persatu, :D silahkan dicoba saja tinggal lihat2 fiturnya, pasti ente paham kok.. :)



cara mempercepat loading laptop

* tambahan lagi yang cukup berpengaruh terhadap kecepatan kinerja laptop yaitu mendisable system restore.. caranya, klik kanan di my computer , kemudian pilih properties, lalu pilih system protection, kemudian pilih drive C:, klik configure, pilih turn off system protection, apply...

dengan melakukan itu semua, berdasarkan pengalaman ane cukup memuaskan, kinerja laptop terasa jauh lebih cepat. sekian sharing saya, semoga membantu.. :)


baca cara jitu lainya : Cara Memperbaiki Aki Kering

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar