Cara Mengatasi Rambut Rontok



        Sebelum kita mencari tau cara mengatasi rambut rontok, sebaiknya kita tau dulu Penyebab Rambut Rontok supaya kita bisa mencegah kerontokan rambut dari penyebabnya. Berikut adalah penyebab-penyebab kerontokan rambut:


Penyebab Kerontokan Rambut

1.       Makanan
makanan pedas dan berminyak,memang enak. tetapi, perlu kita ketahui bahwa makanan tersebut adalah awal munculnya penyakit pada tubuh. Salah satunya kulit kepala akan kelebihan minyak, yang akan mengakibatkan rambut menjadi rontok atau akan bertambah masalah seperti timbulnya ketombe.

2.       Penggunaan Alat Rambut
Penggunaan alat panas seperti Hairdryer dan alat penata rambut lain lain yang menggunakan pemanas bisa bisa menyebabkan rambut menjadi gampang patah dan juga rontok jika anda terlalu berlebihan menggunakanya.\

3.       Obat-Obatan
Obat-obatan dari bahan kimia, kadang mempunyai efek samping yang banyak. Banyak obat yang ternyata efeknya bisa merontokkan rambut. Untuk itu jika anda mengkonsumsi obat, cermatilah efek sampingnya.

4.       Hamil
Saat wanita sedang hamil, penampilan akan lebih buruk dari wanita yang dalam konsisi tidak hamil. Ini karena dipengaruhi telogen effluvium yang bisa membuat rambut menjadi rontok. Masalah ini biasanya akan muncul setelah 3 bulan setelah melahirkan.


Tips Mengatasi Rambut Rontok

Nah, setelah kita mengetahui Penyebab kerontokan rambut, mari kita menuju cara-cara mengatasi rambut rontok yang mungkin bisa anda coba.



Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


1.    Pijat Kulit Kepala
Pijatan lembut pada kulit kepala dapat membuat proses sirkulasi pada bagian rambut anda menjadi lanjar dan baik. Saat pemijatan, anda juga bisa menggunakan minyak yang sudah terpecaya.

2.    Menggunakan Lidah Buaya
vitamin dan mineral yang terkandung di aloevera atau lidah buaya dapat membuat rambut anda lebih subur dan tumbuh tebal. Caranya, ambilah daun lidah buaya dan potonglah menjadi dua bagian. Kemudian ambil lendirnya dan oleskan pada seluruh bagian rambut sambil memijti-mijit dengan lembut. Dan diamkan kurang lebih 15 menit, lalu basuh dengan air bersih.

3.    Telur
Kandungan Protein tinggi yang terdapat di dalam telur, bisa kita manfaatkan sebagai obat mengatasi rambut rontok. caranya adalah, ambil sebutir telur lalu kocok ke dalam sebuah wadah, lalu tambahkan tetesan perasan jeruk lemun kedalam telur yang sudah di kocok tadi. Kemudian oleskan pada rambut anda.

4.    Kurangi Mengingat Rambut

Mengikat rambut bisa menjadi penyebab kerontokan rambut. Apalagi bagi anda yang tekstrur rambutnya kurang kuat. Hindarilah mengikat rambut terlalu kencang.

5.    Madu
Madu memang terkena kaya akan manfaat, termasuk menyuburkan rambut dan menguatkan tekstur rambut. Caranya cukup mudah, oleskan madu secara merata pada rambut dan kulit rambut, lakukan sambil memijatny. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu keramaslah. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

6.    Daun Seledri
Beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B dalam seledri dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau. Caranya haluskan daun seledri, kemudian oleskan keseluruh rambut secara merata. Cara lain adalah digunakan sebagai pengganti sampo.

7.    Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau
Kandungan anti oksidan dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar kondisi rambut tetap sehat


demikianlah cara-cara mengatasi kerontokan rambut, semoga artikel ini membantu anda. silahkan dicoba, semoga berhasil.
Baca cara jitu lainya : Cara Aktivasi Office 2013



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar