Cara Menghilangkan Komedo putih dan hitam


Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Penyebab timbulnya komedo

Kulit yang kotor ini merupakan salah satu penyebab utama timbulnya komedo di kulit. karena pori-pori tertutup oleh kotoran maka komedo akan dengan mudah muncul di kulit muka anda. Selain karena kulit kotor komedo juga bisa desebabkan karena kulit yang terlalu berminyak. untuk menghindari wajah yang berminyak sebaiknya anda teliti dalam memilih kosmetik yang cocok untuk wajah anda. Sebelum anda mencari cara untuk menghilangkan komedo, perhatikan dengan jelas dulu bagaimana jenis komedo dan jenis kulit anda. Jenis-jenis komedo dibedakan menjadi dua jenis yaitu Komedo terbuka atau Blackhead dan Komedo tertutup atau whitehead.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Jika anda mengenali dulu bagaimana jenis kulit dan komedo anda maka anda akan dengan mudah untuk menentukan pembersih apa yang cocok untuk kulit anda. Karena dengan munculnya komedo kebersihan kulit dulu yang harus diperhatikan. Selain itu anda juga harus memperhatikan pelembab apa yang anda gunakan untuk wajah anda. Dan yang perlu anda hindari adalah penggunaan produk yang menimbulkan komedo antara lain alas bedak, shampo kondisioner, susu pembersih, tabir surya dan lain sebagainya.
Lalu apakah benar ada jenis komedo yang berwarna hitam? Memang benar ada komedo yang berwarna hitam, biasanya komedo hitam ini berada di sekitaran hidung. Bagaimana cara mengilangkannya? Gunakanlah scrub untuk membersihkan sel kulit mati dan juga dengan menggunakan scrub akan membantu untuk mengangkat minyak pada kulit anda dan kotoran pun akan hilang sehingga komedo juga akan dengan sendirinya menghilang dari wajah anda. Selain itu anda juga dapat menghilangkan komedo dengan menggunakan pore pack. Dengan begitu kulit anda tidak akan iritasi karena menggunakan cara yang aman.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo di wajah antara lain dengan menggunakan air putih ataupun air bersih untuk membersihkan wajah. Lalu dengan menggunakan air panas dan garam, ini akan membantu untuk membuka pori-pori dan melancarkan peredaran darah dari kulit sehingga anda tinggal membersihkan komedo yang mulai terbuka menggunakan kapas. Selain itu anda juga bisa menggunakan kulit jeruk yang diberi sedikit air lalu taruh kulit jeruk di tempat yang ada komedonya diamkan selama semalam, maka komedo akan terangkat dengan sendirinya.
Selain itu anda juga dapat mencobanya dengan memakai lidah buaya. dengan cara potonglah lidah buaya dan gunakan lendir untuk dioleskan ke kulit wajah yang berkomedo, diamkan sekitar kurang lebih 10-15 menit. Jika anda tidak ingin repot anda cukup dengan pergi ke salon untu facial secara teratur, selain bisa membersihkan wajah dengan facial foam juga akan membuat wajah anda  segar kembali.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Bagaimanakah cara untuk menghilangkan komedo di hidung? Sebetulnya cara untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah dengan komedo yang ada di hidung semuanya hampir sama hanya saja letaknya yang memang lebih sulit dari pada di bagian lainya. untuk dibersihkan karena biasanya ada pada lekukan-lekukan hidung.
Untuk lebih mudahnya anda bisa menggunakan pore pack, sehingga itu tidak akan menyulitkan anda dalam membersihkan komedo. Tetapi yang lebih penting adalah dengan menjaga pola makan, kurangi mengkonsumsi telur, coklat, durian, gorengan, santan dan segalanya yang mengandung banyak lemak.
Dan jangan biasakan untuk memencet komedo dengan kasar, jika itu dilakukan maka akan terjadi iritasi pada kulit anda karena tangan dan kuku anda yang tidak steril. Demikianlah cara-cara yang dapat kami berikan, semoga cara diatas bisa membantu anda.. 

Cara menghilangkan komedo Putih

untuk cara menghilangkan komedo putih bisa anda lihat disini : Cara menghilangkan komedo Putih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar

201 NAMA DAN GELAR NABI MUHAMMAD SAW

Cara Memakai Softlens yang benar